Om Bill Gates Datang ke Endonesia


Presiden SBY kemarin kamis 5/6 menerima kunjungan Biil Gates di Kantor kepresidenan di Jakarta Pusat. Didampingi beberapa menteri kabinet, pertemuan Presiden dengan Biil Gates yang merupakan pendiri dari Microsoft itu berlangsung kurang dari sejam. Hal utama yang dibahas adalah kerja sama pengembangan pendidikan berbasis internet di tingkat sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas di Indonesia. Bill Gates berkomitmen memberikan bantuan berupa perancangan software (perangkat lunak) khusus untuk program pendidikan di Indonesia. Departemen Pendidikan Nasional saat ini tengah mengembangkan jaringan internet untuk pendidikan (Jardiknas).

Mungkin karena indonesia sudah keluar dari blacklist pembajakan software yang baru-baru ini telah digalakan berupa sweeping OS window, dan menunjukan grafik menurun dalam hal pembajakan software.

Masalah pembajakan software disinggung saat Bill Gates mengapresiasi usaha pemerintah Indonesia memberantas hal ini dan dengan besar harapan nantinya indonesia menjadi negara yang melindungi hak cipta orang lain.

Untuk pengadaan peranti lunak, dibutuhkan dukungan perangkat keras seperti komputer dan prosesor. Berkaitan dengan ini, pekan depan pemerintah akan bertemu dengan pimpinan Intel Craig Barret guna penjajakan serupa.

Dalam kesempatan lainya, Bill Gates sempat memaparkan rahasia hingga sukses seperti sekarang. Ternyata rahasianya sederhana, yakni membaca dan selalu memelihara keingintahuan akan bidang yang digemari. “Membaca buku ensiklopedi kerap membuat proses belajar menyebalkan. Kini hadir ensiklopedia online yang lebih modern, lengkap dengan animasi dan tautan ke situs lain, menjadikan proses belajar lebih menyenangkan,” kata Bill.

Mungkin sepenggal pengalaman dari bill gates memberikan pencerahan bagaimana seseorang itu berusaha dan berusaha untuk menang dalam perjuangan hidup. Semoga dengan kedatangannya ke indonesia bukan membuat kita takut akan dilakukan sweeping besar-besar-an tapi lebih dari itu kita mustinya bangga dan terharu bahwa ia mau datang ke indonesia yang dikenal dengan dunia pembajakannya dengan akan membagikan sesuatu yang gratis yang nantinya bisa dijadikan sebagai pijakan dalam kemajuan diri sendiri maupun bangsa dan negara …………. amin.

1 Comment:

  1. Tiyo W. Prasetyo said...
    duhh jangan pake istilah "indon" deh, apalagi di judul! ky org malaysia aja ngatain bangsa kita dengan istilah "indon" :(

Post a Comment